Tugas Pendahuluan Praktikum Dasar Multimedia [Modul 1]


1. Menurut saya, Desain Grafis adalah seni mengkombinasi antara kata-kata, gambar, angka-angka, grafik, foto-foto dan ilustrasi yang membutuhkan imaginasi dan kreatifitas tinggi yang menciptakan sebuah karya yang bagus dengan tujuan diproduksi dan dipublikasi kepada khalayak umum. 

2. Corel Draw adalah sebuah program komputer yang melakukan editing pada garis vektor. Program ini dibuat oleh Corel, sebuah perusahaan software yang berkantor pusat di Ottawa, Kanada. Corel Draw memiliki kegunaan untuk mengolah gambar, oleh karena itu banyak digunakan pada pekerjaan dalam bidang publikasi atau percetakan ataupun pekerjaan di bidang lain yang membutuhkan proses visualisasi.

Adobe Ilustrator memiliki interface yang hampir mirip dengan sepupunya, Adobe Photoshop, memudahkan pengguna yang sebelumnya sudah pernah memakai perangkat lunak manipulasi foto tersebut mengenali worksheet di Adobe Illustrator. Namun begitu, palet-palet yang ada di AI ini cukup membingungkan bagi user yang baru pertama kali menggunakan produk Adobe.

Adobe Photoshop adalah perangkat lunak (software) editor yang dibuat oleh Adobe Systems yang dikhususkan untuk mengolah gambar atau biasanya digunakan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek.

3. Corel Draw adalah sebuah program komputer yang melakukan editing pada garis vektor.
yang digunakan untuk menghasilkan desain logo, mendesai undangan, brosur, dan pembuatan gambar ilustrasi. Terbilang sangat friendly, karena tools yang ada mudah dipahami.  

4. Shortcut yang digunakan dalam corel draw

Ctrl+B  >> digunakan untuk menebalkan huruf
Ctrl+Q  >> digunakan untuk convert to curve
Ctrl+E  >> untuk mengekspor jenis file
Ctrl+G  >> untuk menggrupping objek
Ctrl+U >> untuk membatalkan gruping objek
Ctrl+Z >> untuk mengembalikan objek yang batal diedit
P         >> untuk memposisikan objek pada pusat
L          >> untuk memposisikan objek sama rata kiri
R         >> untuk memposisikan objek sama rata kanan
C        >> untuk memposisikan objek rata center



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar