Kado Sederhana untuk Raih Mimpi Super Emak

Hai, nama gue Lusi. Anak pertama yang katanya kudu punya bahu kuat dan hati tegar. Yaelah, puitis banget lo mba. Sejujurnya, emang bener. Gue sadar, setelah kejadian a, b, c, d yang udah terjadi dan memisahkan bidadari syurga dengan bidadara syurga (baca: ayah). Gue harus bener-bener mandiri dan lain-lain. Ah, sudahlah yang pahit harus terlupa yang manis harus terkenang. 

Siapa orang yang gue sayang?


Ya jelas lah yah emak gue. Hehe Alesan kenapa gue sayang emak, yang pertama karna emak gue ya nafas gue. Ngelahirin gue dan ngerawat gue sampe segede dan secantik ini. Ga bisa gue bayangin kalo emak gue pergi duluan.

Naudzubillah, jangan sampe.


Gua udah janji bakal jadi nafas yang bakal bikin bahagia emak dan adik gue. Yang kedua, karna emak gue Strong Women, Pekerja keras. Emak gue rela banting tulang nyampe jemari yang dulunya manis jadi ngembang gede kaya laki-laki. Sekarang pekerjaan tetap yang emak gue lakuin adalah, jual ikan sama sayur keliling luasnya perumahan BTN. Sebenernya, itu adalah sebuah pilihan. Emak gue harus jadi single parent yang kudu biayain dua anak manisnya. Pengeluaran yag harus emak gue keluarin pasti berjuta-juta. Belum lagi kalo waktu bayar SPP gue dan adik gue tiba.

Rasanya ane mau teriak. Udah maaakkk, lusi kerja aja.

Tapi lagi-lagi gue sadar, kalo habis kuliah gue juga bisa kerja dan inshaAllah dapet kerja yang lebih bonafit. Gue selalu janji buat ngga banyak minta uang ke emak gue dan gue janji bakal lebih keras cari duit buat biaya bulanan gue dikota rantau.

Yang ketiga, karna emak gue penyayang. Saking sayangnya emak, malah kadang jadi monster. Ups.. Maksudnya monster, kalo gue belum balik, belum ngabarin, belum makan, pasti emak gue ngomel-ngomel. Unch Unch emak gue lope lope banget dah.

Yang keempat, karna emak gue multitalenta. Mulai jadi cheff, ikut organisasi desa dan ikut kelompok usaha kecil desa. Sebenernya gue tau, emak gue ngelakuin ini ya buat ngehibur diri dan biar bisa cepet move on.

Ngomong-ngomong masalah cheff, emak gue bisa bikin bandeng presto yang sampe-sampe diturunin ke gue. Rasa bandengnya maknyuss. Selain bandeng, emak gue juga bikin abon bandeng sama permen rumput laut. Ya alhamdulillah tiada tara, gue dikasih emak yang baiknya luar  biasa, sempurna luar biasa.

Sebenernya bukan cuma empat alesan gua sayang emak. Tapi kalo gue tulis semua yang ada, pada bosen ngebaca artikel gue. Hehehe


Barang yang pengen gue kasih tuh, seperangkat prabot masak. Kenapa gue kasih itu, ya karena gue pengen hobbi masak emak gue bisa jadi penghasilan tambahan. Terutama perangkat buat bikin Permen Rumput Laut, karna alat-alatnya belum emak punya.


Impian gue dari seperangkat perabot masak itu, emak bisa menambahkan lagi beberapa menu masakan yang lebih yuammi. Meskipun bandeng dan abon udah jadi masakan utama, ngga ada salahnya untuk menyelipkan beberapa menu yang bisa emak masak lagi menggunakan perabotan masak baru itu.

Terus, bisa buka jasa katering kecil-kecilan. Jadi, emak ngga perlu lagi deh capek-capek keliling perumahan jualin dagangannya buat ngebiayain hidup gue. Ya, meskipun gue tau, meninggalkan kegiatan dagang dengan cara keliling perumahan bagi emak gue itu cukup sulit, karna bisa-bisa nanti orang-orang perumahan langganan emak berkurang, bahkan hilang.

Tapi, gue percaya Tuhan pasti akan mengganti orang perumahan langganan emak gue dengan langganan yang lainnya.

Doain Lusi, mak. Lusi yang lagi merantau ini semoga bisa membiayai hidup keluarga kecil bahagia kita. Lusi ngga akan pernah melupakan setetes keringatpun perjuangan emak.


Melalui lomba ini, semoga Lusi bisa menjadi salah satu pemenang. Hadiahnya, bakalan Lusi atur bareng emak dan menjadi berkah bagi keluarga Lusi.

Terimakasih Elevenia atas kesempatannya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar